Makanan Kesukaan Siberian Husky

     
Pada dasarnya anjing merupakan hewan karnivora yang sangat menyukai daging. Sifat ini sudah melekat pada setiap jenis anjing yang ada. Sama halnya dengan jenis lain, Siberian Husky juga sangat menyukai daging. Daging dapat diberikan dalam keadaan matang maupun mentah. Namun, saat ini telah banyak tersedia makanan anjing kemasan atau dog food. Dog food ada yang berupa basah dan kering. Dog food basah berisi daging siap saji yang dikemas dalam kaleng. Bila memilih makanan daging bagi Siberian Husky, hindari yang mengandung terlalu tinggi protein karena tidak bagus untuk si anjing. Bagaimanakah cara merawat anjing siberian husky yang pas?
Pemberian makanan kemasan bagi Siberian Husky juga perlu diperhatikan. Berikut terdapat tips pemilihan makanan anjing kemasan bagi Siberian Husky :
1. Bahan baku 
    Sering kali dog food juga tidak 100% daging, namun dilakukan pencampuran dengan bahan baku lain untuk menambah nutrisi bagi si anjing. Siberian Husky menyukai dog dengan bahan bagu yang lebih lunak seperti beras dan kedelai.Hindari dog food berbahan baku yang keras seperti jagung. 
2. Jenis daging
     Pada beberapa dog food daging terdapat beberapa jenis daging yang dikemas kalengan berupa lamb, schiken, dan beef. Lamb biasanya daging dalam bentuk lembaran, beef berupa daging sapi, dan chicken berupa daging ayam. perlu diperhatikan karakteristik masing-masing daging. Chicken lebih cendering mengandung protein dan lemak yang tinggi. Sering kali Siberian Husky tidak menyukai daging jenis ini. 
3. Ukuran
    Perlu kalian ketahui, Siberian Husky termasuk anjing yang makan sedikit. Oleh sebab itu, pemberian porsi makan bagi Siberian Husky harus diperhatikan. Bila memberikan terlalu banyak justru dapat membuat si anjing kesayangan menjadi diare.

      Namun, Siberian Husky sebagai salah satu jenis anjing di daerah kutub ini juga menyukai makanan sejenis ikan. Sesuai dengan habitat aslinya, daerah kutub yang pada dasarnya berupa perairan ini kaya akan berbagai jenis ikan laut. Pemberian ikan juga harus diperhatikan untuk menjaga Siberian Husky tetap terpenuhi nutrisinya. Pilihlah ikan yang memang segar, bukan ikan-ikan yang sudah lama dan basi yang jarang diminati Siberian Husky.
Siberian Husky juga memiliki naluri memiilih makanan yang ia sukai. Ikan segar tentu juga harus dihilangkan tulangnya. Tulag pada ikan dapat membuat si Siberian Husky tersedak dan juga melukai lambung si anjing.
Itulah makanan-makanan favorit Siberian Husky yang perlu kalian perhatikan ya... Tips-tips perawatan hewan peliharaan lain juga tersedia di Animals Care.

0 komentar: