Tips Mudah Merawat Siberian Husky

Penggemar hewan peliharaan pasti mengenal Siberian Husky? Siberian Husky adalah jenis anjing peliharaan dengan bulu yang relatif panjang., banyak tinggal bebas di daerah kutub membuat Siberian Husky yang lebih lincah dan dan banyak bergerak.
Nah, berikut beberapa tips cara merawat Siberian Husky kesayangan anda dengan mudah :
1. Penyediaan kandang
   
Kandang sebagai tempat istirahat Siberian Husky, maka perlu pemilihan kandang yang nyaman dan bersih. Kandang yang cocok untuk Siberian Husky yang nyaman dapat membuat si anjing betah, sehingga si anjing tidak akan pergi menghilang. Nah, perlu diperhatikan juga kebersihan kandangnya ya teman. bersihkan kandang Siberian Husky 2-3 kali dalam seminggu. 
     Kandang yang disediakan agar lebih nyaman dilengkapi dengan beberapa aksesoris seperti tempat makan dan tempat minum si anjing. 
2. Sediakan makanan dan minum 
   
Makanan yang diberikan untuk Siberian Husky perlu mendappat perhatian khusus agar tidak salah pilih makanan. Usahakan memilih makanan dengan kadar garam yang tidak terlalu tinggi, dan protein tinggi. Makanan yang mengandung protein terlalu tinggi dapat membuat Siberian Husky menjadi gatal-gatal. Selain itu, jangan berikan makanan untuk si Siberian Husky yang mengandung kafein, alkohol, coklat, dan anggur. Makanan tersebut dapat menyebabkan kematian pada Siberian Husky karena lambung si anjing tidak terlalu kuat untuk menahan makanan dan minuman yang mengandung zat-zat tersebut. Makanan yang baik diberikan pada Siberian Husky berupa daging direbus dicampur dengan nasi dan sayur, pelet anjing, makanan kemasan anjing, dan bubur.
3. Memandikan Siberian Husky
   
Nah, supaya hewan peliharaan anda tampil bersih dan segar, maka memandikannya rutin akan membantu kesehatan kulit Siberian Husky. Memandikan Siberian Husky cukup 1-2 kali dalam sebulan. Memandikan secara rutin hewan peliharaan mengurangi gatal dan membuat kulit si anjing lebih sehat. Memandikannya pun mengggunakan shampo khusus anjing. Bila salah pemilijhan shampo dapat menyebabkan kerontokan bulu halus Siberian Husky.
4. Memberikan vaksin dan vitamin
   
Siberian Husky juga dilakukan pemberian vaksin dan vitamin dengan jangka waktu kurang lebih 4 bulan sekali. 
5. Pemotongan kuku
    Kaki anjing yang sering berkontak langsung dengan berbagai benda yang mungkin banyak terdapat bakteri. Siberian Husky dengan kuku-kuku nya yang cantik banyak berkontak dengan benda-benda asing yang membuat bakteri akan bertahan di kuku si anjing. Perawatan yang jarang dilakukan, namun sangat penting bagi kebersihan makanan.
6. Olahraga pagi
   
Sesekali anda harus mengajak peliharaan Siberian Husky anda untuk jalan-jalan. Olahraga bagi Siberian Husky dapat berupa lari pagi, dan berenang. Husky anda yang banyak bergerak/aktifitas cocok untuk diajak keliling jogging. Berenang juga tidak kalah penting bagi Siberian Husky untuk melatih pernafasan tubuh kucing, 
Itulah tips-tips merawat Siberia Husky kesayangan anda. Tampil bersih dan segar akan membuat si anjing Siberia Husky nyaman dan idaman bagi para pemeliharanya. Jangan terlewatkan tips-tips perawatan hewan kesayangan anda hanya di Animals Care.


0 komentar: